Keluhkan Sistem Sekolah Online, Anji Kena Nyinyir Netizen

Keluhkan Sistem Sekolah Online, Anji Kena Nyinyir Netizen



Anji mengeluhkan sistem sekolah online. Penyanyi berusia 41 tahun ini menyampaikannya lewat cuitan di akun Twitter miliknya.  

Dalam cuitannya, Anji memperlihatkan salah satu buah hatinya yang sedang menjalani sekolah online. Sistem sekolah daring untuk anak SD, kata dia, membuat energi orang tua tersedot.  

“Sekolah daring untuk anak SD, adalah tersedotnya energi orang tua. Belum lagi yang anak berkebutuhan khusus atau berasal dari keluarga kurang mampu secara ekonomi,” tulis Anji.  


Anji juga membagikan video anaknya saat sedang mengikuti sekolah online. “Ini video anak saya yang ASD (Autism Spectrum Disorder) ketika harus mengikuti terapi daring. Sulit sekali,” tulisnya.  

Cuitan Anji tersebut dikomentari oleh para netizen. Ada pro dan ada juga yang kontra terhadap pelantun lagu Dia itu. 

“What's the point? Saya fokus ke kalimat pertama aja ya. Gegara sekolah online ini, saya sebagai pendidik inginnya ya ayah bunda ini mulai sadar bahwa mendidik anak itu bukan hanya tanggung jawab guru & sekolah. Tapi juga butuh peran keluarga di rumah. Mohon disadari,” tulis salah satu netizen. 


“Terus solusi dari Anda apa mas? Anak saya ASD juga. Belajar dari rumah juga. Bagi saya ngajarin anak saya bukan suatu beban. Karena saya enjoy menjalaninya sembari bersyukur anak saya masih hidup enggak mati karena covid atau sakit karena covid. Banyak bersyukur mas kurangi ngeluh. 

Insha allah gak kan terasa beban,” tulis netizen lainnya. 


Musisi Anji ditemui di acara peluncuran sepatu baru Eagle dengan Anji, Selasa (22/10/2019). Foto: Sarah Yulianti Purnama/kumparan
Ada juga netizen yang berpandangan sama dengan Anji. 

Dia mengungkapkan sistem sekolah online membuat stres. 

“Jangan disamakan sekolah daring dengan video call ghibah haha hihi. Daring itu stressful, apalagi jika koneksi kurang lancar, tingkat stres akan lebih tinggi. 

Anak sekolah belum selayaknya diberikan tekanan seberat ini, tuntutan kurikulum aja udah berat,” tulisnya. 

Anji sempat membalas komentar dari netizen yang bilang ia mengeluh punya anak. "Bukan ngeluh punya anak. Ini tentang kesulitan orang tua dengan sistem sekolah daring," tulisnya.



Sumber : Kumparan.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel